Keanehan Trailer Serial The Lord of The Rings, Ribuan Komentar Isinya Kata Mutiara Semua

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Serial adaptasi novel dan film The Lord of the Rings (LOTR) yang berjudul The Lord of the Rings: The Rings of Power atau sekadar The Rings of Power, akhirnya telah memiliki trailer terbarunya yang diluncurkan oleh rumah produksi sekaligus distributornya, Amazon.

Trailer berdurasi satu menit memperlihatkan suasana Middle-earth, dunia dalam waralaba ini, yang tampak sedikit berbeda dari tampilan di enam film sebelumnya, yakni trilogi The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit.

Semua karakter yang diperlihatkan dalam The Rings of Power tampak baru. Bahkan dalam teksnya, diumumkan bahwa kisah ini bergulir sebelum dibuatnya cincin Sauron. Menariknya, ada hal aneh di kolom komentar saat Amazon mengunggah trailer ini di kanal YouTube Prime Video.

Baca Juga  Miftachul soal Jabat Rais Aam PBNU: Seperti Orang Salah Minum Obat

Kata Mutiara Sang Pengarang

The Lord of the Rings: The Rings of Power. (Amazon)

Sementara trailer The Rings of Power sudah menampilkan berbagai pemandangan indah dan adegan laga menarik, hampir semua warganet, terutama dari Rusia, malah menuliskan satu kalimat berisi kalimat bijak alias kata mutiara dari pengarang novel kisah ini, J.R.R. Tolkien. 

“Kejahatan tidak dapat menciptakan sesuatu yang baru, mereka hanya dapat merusak dan menghancurkan apa yang telah diciptakan atau dibuat oleh kekuatan baik,” begitu kalimat bijak yang dituliskan.

Mendominasi Komentar

The Lord of the Rings. (New Line Cinema)

Dari sekian belas ribu pengguna kanal YouTube yang menulis komentar, hanya kata mutiara tersebut yang memenuhinya dari atas hingga ke bawah. Ada yang menggunakan bahasa Rusia, tak sedikit juga yang menuliskan dalam bahasa lain termasuk bahasa Inggris.

Baca Juga  Kemiskinan dalam Kekayaan

Belum diketahui apakah ini taktik Amazon agar serialnya dianggap ramai, ataukah memang semua penggemar sedang merayakan kembalinya karya Tolkien. 

Terserempet Isu Ras

Serial The Lord of the Rings besutan Amazon Studios bakal menjadi tayangan yang memiliki modal besar, yakni US$465 juta atau setara dengan Rp 6,65 triliun. Namun di balik itu, muncul sindiran dari salah satu aktor Mortal Kombat, Ludi Lin.

Seperti diketahui, Ludi Lin yang juga sempat tampil dalam Power Rangers merupakan aktor Kanada keturunan Tionghoa. Dari situ, ia menyorot besarnya modal serial bergenre fantasi itu dengan tak adanya pemain dari ras Asia.

Padahal menurut Ludi Lin, bos Amazon, Jennifer Salke, pernah menyampaikan kepada The Hollywood Reporter bahwa proyek serial TV garapannya akan menyorot pembangunan dunia yang sangat besar.

Baca Juga  7 Skandal Artis dengan Pejabat Terpidana Kasus Korupsi

Sindiran di Medsos

Ludi Lin pun menyampaikan sindirannya melalui akun Twitter miliknya, @ludi_lin. Di situ ia juga menyolek akun Jennifer Salke sambil melontarkan kritiknya lantaran tak ada aktor Asia di serial The Lord of the Rings.

“Akan sulit untuk membenarkan membangun sebuah ‘dunia besar’ tanpa karakter yang terlihat seperti orang Asia. Ubah imajinasi itu pada kami @JSalke. Tidak sulit, kami ada di sini,” tulis Ludi Lin.

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.