Kebakaran Landa Ternate Selatan, Puluhan Rumah Panggung Ludes

oleh -79 views

Porostimur.com, Ternate – Puluhan rumah di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, ludes diamuk si jago merah, pada Senin (2/10/2023) sekira pukul 00.09 WIT.

Puluhan rumah panggung diatas laut ini terbakar tidak jauh dari Benteng Kalamata. Menurut ketua RW setempat, Muhidin M Bangsa (78 tahun), sumber api diduga berasal dari rumah warga bernama Hamim Gani.

“Hamim waktu dia punya rumah hangus dia loncat ke laut. Kebakaran itu saya lihat mulai dari dia punya rumah,” ungkap Muhidin.

Karena melihat api makin membesar, dan rumah-rumah warga yang terbakar terbuat dari bahan kayu, Muhidin pun langsung berlarian ke rumah tetangganya yang kebetulan bekerja di Dinas Kebakaran Kota Ternate untuk melaporkan adanya kebakaran tersebut.

Baca Juga  Nabi Sulaiman AS Bisa Bahasa Semut, Dijelaskan dalam Surah An-Naml Ayat 18-19

“Saya panggil-panggil, pukul-pukul dia (petugas Damkar) punya pintu rumah lalu dia punya bini keluar. Saya bilang mana kamu punya suami, ada kebakaran sana,” kata Muhidin.

Muhidin bilang, ada sekitar 20-an kepala keluarga yang menempati belasan rumah tersebut. Ia pun belum mengetahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakaran ini, begitu juga mengenai penyebab kebakaran.

“Sekitar 20 KK itu, karena ada yang satu rumah dua sampai tiga KK,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.