Kei Besar Masuk Kategori Rawan Pangan Tertinggi, Ini Harapan Pj. Bupati Malra

oleh -28 views

Porostimur.com, Langgur – Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara (Malra) Jasmono, mengatakan Kei Besar masuk dalam kategori rawan pangan tertinggi. 

“Penilaian kerawanan pangan dari Badan Pangan Nasional, Tahun 2023, Malra termasuk dalam kategori rentan rawan pangan. Di mana Pulau Kei Besar termasuk dalam kategori kerawanan tinggi,” ucapnya saat membuka Sidang Klasis GPM Kei Besar, Minggu (14/4/2024).

Dia bilang, pangan memang tersedia, namun sebagian besar berasal dari luar daerah dan pangan lokal masih sangat terbatas.

Tagal itu, Jasmono berharap partisipasi dan dukungan warga GPM Kei Besar untuk dapat ikut serta mendiskusikan persoalan ketahanan pangan. Dia bilang, potensi ekonomi dan potensi pangan yang besar di wilayah ini, kiranya dapat diusahakan, diprogramkan, dikelola, dan dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga.

Baca Juga  292 Pesawat Boeing Dilaporkan Berisiko Mengalami Ledakan di Udara

Jasmono menegaskan, pemerintah daerah dalam berbagai kesempatan selalu membuka ruang diskusi dan ruang untuk kolaborasi. Kerja sama dan dukungan yang baik menurut dia, akan memungkinkan pengelolaan potensi ekonomi warga dapat berkembang dan berdampak bagi meningkatnya kesejahteraan. 

“Saya juga mengajak seluruh kelompok dan kelembagaan masyarakat, terlebih khusus di kesempatan ini, kepada seluruh warga GPM untuk terus berupaya secara aktif mendorong pembinaan generasi muda,” tukas Jasmono.

No More Posts Available.

No more pages to load.