Ketua DPR AS Minta Ukraina Tak Menyerah Pada ‘Tukang Bully’ Rusia

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com, Kiev – Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi tiba-tiba berkunjung ke Kiev, Ukraina. Nancy meminta Ukraina tidak menyerah oleh ‘tukang bully’ seperti Rusia.

“Jangan mau di-bully oleh tukang bully. Jika mereka membuat ancaman, jangan mundur. Itu pandangan saya,” ujar Nancy dalam jumpa pers seperti dilansir dari AFP, Senin (2/5/2022).

Nancy menjelaskan kedatangannya untuk membantu Ukraina berperang melawan Rusia. Maka dari itu, dia mendesak Ukraina tak boleh menyerah pada Rusia.

“Kami di sini untuk pertarungan, dan anda tidak bisa menyerah pada tukang bully,” ucapnya.

Kunjungan Nancy ke Kiev membuatnya menjadi pejabat AS paling senior yang mengunjungi Ukraina di masa perang. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sudah lebih dulu berkunjung pada bulan lalu.

Baca Juga  Porostimur.com HUT Ke-4, Empat Tokoh ini Ucap Selamat

“Kami mengunjungi anda untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan anda demi kebebasan. Kami berkomitmen untuk tetap ada bersamamu sampai perang selesai,” ujar Nancy.

“Kami pergi dengan pemahaman yang lebih kuat dan pemahaman yang lebih terkini tentang apa yang perlu dilakukan, dengan apresiasi dan inspirasi yang lebih dalam dari mereka yang berjuang,” tambahnya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pun berterima kasih atas kunjungan Nancy. Menurutnya, Nancy memberikan dukungan kuat bagi Ukraina untuk melawan invasi Rusia. (red/detikcom)