Ketua DPRD Maluku Harap Pilkada di 4 Daerah Berlangsung Aman dan Mengikuti Protokol Kesehatan

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua DPRD Maluku, Drs. Lucky Wattimury, M.Si berharap, tahapan Pilkada di keempat kabupaten yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur, Berlangsung dengan aman dan lancar serta menetapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini dikatakan Wattimury kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Rabu (2/12/2020)

Wattimury berkata, empat daerah di Maluku yang akan melaksanakan Pilkada, kemarin telah dikunjungi oleh gubernur, pimpinan dan anggota DPRD serta pihak – pihak terkait untuk memastikan situasi dan kondisi di masing-masing kabupaten jelang pencoblosan Pilkada 2020 pada tanggal 9 Desember nanti.

“Selain itu pak Gubernur sendiri menjelaskan tentang program-program pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2020 maupun program yang telah masuk dalam rencana di tahun 2021,” imbuhnya .

Link Banner

Lucky menuturkan, dari pengamatan di masing-masing kabupaten yang melaksanakan Pilkada, dari sisi Kamtibmas terlihat tidak ada masalah. semuanya aman dan tertib. Proses-proses atau pelaksanaan tahapan Pilkada termasuk secara khusus pelaksanaan tahapan kampanye semuanya berjalan dengan baik .

Baca Juga  Wafat Dalam Pelayaran, Jenazah ABK KM Kelapa Dua Diturunkan di Pelabuhan Bitung

“Hari ini sudah tanggal 2 Desember , jadi tanggal 5 menjelang tanggal 6 itu sudah selesai masa kampanye. Tanggal 6 sampai tanggal 8 Desember itu sudah masuk masa tenang dan tanggal 9 itu pemilihan. Saya berharap keamanan yang sudah tercipta baik selama masa-masa kampanye itu kiranya di pertahankan terus , dengan demikian ketika tanggal 9 pemilihan dilaksanakan, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Wattimury juga berharap kepada penyelenggara pemilu agar mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pilkada ini.

“Salah satu yang paling penting ialah berkaitan dengan protokol kesehatan. Kepada penyelenggara pemilu harus betul mengatur sehingga protokol kesehatan itu harus berjalan,” tegasnya. (valen)