Kisah Padamnya Api Majusi ketika Nabi Muhammad Lahir

oleh -326 views
Para Majusi mengubah dan menggantikan agama Zoroaster melalui beberapa tahap. (Foto/Ilustrasi: Islampedia)

Api yang disembah kaum Majusi selama ratusan tahun menyala mendadak padam tatkala Nabi Muhammad SAW saat lahir. Peristiwa ini terjadi diperkirakan pada 12 Rabiul Awwal bertepatan dengan 20 April 571 M. Api Majusi atau Zoroastrianism itu berada di Persia.

Sebelum kelahiran Rasulullah SAW , masyarakat Majusi menyembah api dan menganggap api itu sebagai Tuhan. Konon, api itu tidak pernah padam selama beratus-ratus tahun. Namun, saat Nabi Muhammad lahir, api itu seketika padam.

Tentu saja, para pengikut agama Majusi berusaha menyalakan kembali apinya, tetapi tetap tidak bisa menyala. Mereka menduga bahwa padamnya api yang selama ini mereka sembah, pasti menunjukkan terjadinya peristiwa besar di dunia.

Baca Juga  Terjadi Pengeroyokan di Pesta Sertijab Kades Pelita Jaya, ini Kata Kapolres Kepulauan Sula

Fuad Abdurahman dalam bukunya berjudul “Jalan Damai Rasulullah: Risalah Rahmat bagi Semua” menyebut banyak peristiwa-peristiwa besar mengiringi kelahiran Rasulullah SAW.

Selain kehancuran pasukan Abrahah, peristiwa yang mengiringi lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah robohnya tiang-tiang Istana Kaisar. Imam Baihaqi juga meriwayatkan tentang robohnya tiang-tiang istana Kaisar, juga beberapa gereja dan biara yang runtuh.

Al-Tabari dalam Tarikh al-Rusul wa al-Muluk juga meriwayatkan peristiwa itu terjadi pada saat lahirnya Nabi Muhammad.

No More Posts Available.

No more pages to load.