Kisah Rasulullah SAW Tak Hadiri Undangan Tetangga Demi Jaga Perasaan sang Istri

oleh -35 views

Rasulullah SAW pernah menolak mendatangi undangan dari tetangganya karena menjaga perasaan istrinya, Sayyidah Aisyah RA. Seperti apa kisah manis yang ditunjukkan Rasulullah SAW untuk memuliakan istri?

Dalam menjalani pernikahan, Rasulullah SAW selalu menjaga dan menghargai perasaan istrinya. Beliau akan selalu melakukan hal yang bijak untuk membuat istrinya bahagia saat mendampinginya dalam berumah tangga.

Dikisahkan dalam buku 115 Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah SAW oleh Fuad Abdurahman, setelah pernikahan Rasulullah SAW dan Aisyah RA, keduanya pindah ke rumah baru.

Kediaman Rasulullah SAW dan Aisyah RA berada di samping Masjid Nabawi. Bukan rumah yang mewah dan megah, bangunan itu berdiri dengan fondasi dan dinding berbahan tanah liat serta beratap anyaman pelepah kurma. Sederhana.

Baca Juga  Kenapa Muslim Dilarang Warnai Rambut dengan Warna Hitam?

Suatu hari, Rasulullah SAW sedang bersama Aisyah RA di rumahnya. Seorang tetangga yang berasal dari Persia datang berkunjung dan mengundang Rasulullah SAW untuk mendatangi rumahnya.

Ternyata tetangga ini adalah seorang yang piawai mengolah masakan. Ia ingin Rasulullah SAW datang ke rumahnya dan mencicipi hidangan buatannya.

Rasulullah SAW yang saat itu sedang bersama Aisyah RA, lantas bertanya, “Saudaraku, apakah Aisyah istriku, juga diundang?”

No More Posts Available.

No more pages to load.