KNPI Maluku Apresiasi Langkah Pemkot Mewujudkan Ambon Bersih

oleh -93 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI MALUKU mengapresiasi langkah tegas pemerintah Kota Ambon dalam mewujudkan Ambon yang bersih di siang hari.

Sikap ini diambil DPD KNPI Maluku terkait polemik sebagian warga atas pembongkaran lapak di Pasar Mardika, Ambon dalam beberapa hari terakhir.

“Kami menilai bahwa pemerintah telah mengambil langkah benar dan tegas demi kepentingan semua elemen masyarakat di Kota Ambon,” kata Ketua Karteker DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago, Kamis (24/6/2021).

Menurut Chaniago, Pasar Mardika selama beberapa tahun belakangan ini, terasa tidak memberikan dampak yang positif terhadap kepentingan semua elemen masyarakat di kota Ambon, karena pasar mardika yang penuh dan padat akan aktifitas transaksi jual beli.

“Ternyata bukan saja dipenuhi oleh para pedagang, tapi menurut informasi yang kami dapatkan juga dipenuhi oleh para pelaku kejahatan yang tentu sangat meresahkan masyarakat yang berbelanja ke pasar mardika,” papar Saiful.

Baca Juga  Kegiatan Hari Kurban Jadi Momen Silaturahmi dan Touring 2 Komunitas Motor di Ternate

“Nnh ini kemudian yang menurut hemat kami sangat tidak memberikan dampak positif kepada semua elemen masyarakat yang datang kesana,” imbuhnya.

Saiful menyarankan kepada Pemerintah Kota Ambon juga untuk memperhatikan secara serius para pedagang yang tadinya berjualan di pasar mardika, agar diberikan kemudahan mendapatkan tempat berjualan yang baru dan layak.

“Ini penting, aga mereka para pedagang yang tergusur bisa melanjutkan aktifitas berjualannya demi kebutuhan hidup mereka,” pungkasnya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.