Komisi I DPRD Maluku Tinjau Akses Internet SMA/SMK di KKT

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku melakukan pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) pada pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Komisi I DPRD Maluku meninjau beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengecek akses layanan internet.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatletna kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (14/6/2021).

“Kemarin Komisi I melakukan pengawasan di KKT. Kami mengunjungi SMA dan SMK di KKT tetapi kami mengambil beberapa sekolah saja sebagai sampel karena terbatasnya waktu”, ungkap Kolatlena

Dirinya menuturkan, kunjungan tersebut untuk meninjau akses layanan internet pada sekolah-sekolah tersebut, dimana pada tahun 2020 terdapat 20 sekolah yang mendapatkan internet sekolah dari pemerintah.

Baca Juga  Calonkan Diri sebagai Ketua HIPMI Bursel, Harry Tunny ingin Ciptakan Jiwa Entrepreneurship Kaum Milenial

“Jadi kami mengecek internet di sekolah-sekolah itu, apakah setelah terpasang, bisa berfungsi atau tidak untuk melayani kebutuhan internet di sekolah, ternyata memang aktif dan dapat dimanfaatkan oleh sekolah”, terangnya.

Walaupun internet sudah terpasang dan aktif, namun menurutnya, pada waktu-waktu ujian ada sedikit kendala dikarenakan pada waktu ujian, intensitas kebutuhannya lebih tinggi daripada biasanya, sehingga membutuhkan penambahan kuota. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.