Komitmen Polda Malut Bantu Warga Korban Erupsi Gunung Ibu Terus Berlanjut

oleh -13 views

Porostimur.com, Ternate – Polda Maluku Utara terus menunjukkan komitmennya dalam membantu korban erupsi Gunung Ibu. Pada Rabu (26/6/2024), Polda Malut mengadakan kegiatan bakti sosial trauma healing bagi anak-anak yang terdampak erupsi tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis dan semangat baru bagi anak-anak yang berada di lokasi pengungsian.

Kegiatan trauma healing ini dilaksanakan di Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Malut, Kombes Pol Asri Effendy, S.I.K., beserta tim dari Kampung Dongeng Indonesia.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa dukungan motivasi kepada anak-anak di lokasi pengungsian sangat penting untuk membantu mereka pulih dari trauma pasca-erupsi.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

“Kita ingin anak-anak ini bisa kembali ceria dan semangat setelah mengalami peristiwa yang sulit,” ujarnya, Kamis (27/6/2024) di Ternate.

Lebih lanjut, Bambang Suharyono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap masyarakat, terutama anak-anak yang menjadi korban bencana,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.