Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Dievakuasi ke RSUD Mimika

oleh -216 views
Link Banner

Porostimur.com, Timika – Tim SAR gabungan menyebut kondisi para korban atas insiden jatuhnya Pesawat Susi Air PK-BVM selamat usai terjatuh di wilayah Duma, Distrik Dumudama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).

Tim SAR juga merilis nama pilot dan penumpang pesawat, yaitu Pilot Captain Doyle Peter, penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang mengatakan, di lokasi kejadian masih terdapat masyarakat yang bermukim. Sehingga informasi terkait kondisi pesawat hingga para korban dilaporkan langsung oleh masyarakat setempat.

“Ada masyarakat di lokasi tersebut yang sudah memberi informasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi masyarakat itu kata dia, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi para korban kecelakaan pesawat Susi Air PK-BVM Pilatus PC-6/B2-H4 Turbo Porter yang jatuh pagi tadi di wilayah Duma, Distrik Dumadama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga  HIMABIO STIKIP Kie Raha Ternate Salurkan Bantuan di Posko Gempa Halsel

Dari tujuh orang korban, hanya lima korban yang dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke RSUD Kabupaten Mimika menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU.

Sedangkan dua orang korban lainnya memilih tinggal lantaran merupakan warga setempat dan telah diamankan masyarakat yang merupakan kerabat kedua korban.

“Lima korban saja yang kita evakuasi, dua orang korban lainnya tidak ikut karena orang asli disana, mereka berdua tinggal,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang di Timika.

Kelima korban yang berhasil dievakuasi ke Timika langsung dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Mimika.

Sementara Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Slamet Suhartono juga menjelaskan bahwa di lokasi kejadian merupakan wilayah perbukitan, namun disekitarnya terdapat pemukiman warga.

Baca Juga  Hingga Tua Bersama Lagu Baru Rizky Febian yang Sedang Trending di YouTube

Bahkan, para korban terlebih dahulu sudah dievakuasi masyarakat setempat dari lokasi kecelakaan pesawat menuju pemukiman warga untuk diamankan.

“Jarak dari pemukiman ke lokasi jatuh pesawat sekitar 1 kilometer,” kata Danlanud.

Ia menjelaskan, kondisi dari beberapa korban mengalami patah kaki serta sejumlah luka robek akibat benturan keras.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.