Kritik Keras Netanyahu, Senator AS Serukan Pemilu Baru di Israel

oleh -23 views
REUTERS/Craig Hudson/File Photo Purchase Licensing Rights (REUTERS/Craig Hudson/File Photo Purchase Licensing Rights)

Porostimur.com, Washington DC – Senator Amerika Serikat (AS) Chuck Schumer dari Partai Demokrat menyerukan digelarnya pemilu baru di Israel. Schumer yang merupakan pemimpin mayoritas Senat AS ini juga mengkritik keras Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu sebagai penghalang bagi perdamaian.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (15/3/2024), Schumer yang merupakan pendukung Israel sejak lama dan menjadi pejabat Yahudi dengan jabatan tertinggi di AS ini, mengatakan kepada para Senator AS bahwa pemerintahan Netanyahu “tidak lagi memenuhi kebutuhan Israel” setelah lima bulan perang berkecamuk usai serangan mengejutkan Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

“Sebagai negara demokrasi, Israel mempunyai hak untuk memilih pemimpinnya sendiri, dan kita harus membiarkan hal itu terjadi. Namun yang penting adalah warga Israel diberi pilihan. Perlu ada perdebatan baru mengenai masa depan Israel setelah 7 Oktober,” cetus Schumer dalam pidatonya.

Baca Juga  Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

“Dalam pendapat saya, hal itu paling baik dilakukan dengan menggelar pemilu,” sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa akan menjadi “kesalahan besar” bagi Israel untuk menolak solusi dua negara. Schumer menyerukan para perunding dalam konflik Israel-Palestina untuk melakukan segala hal yang mungkin demi menjamin gencatan senjata, pembebasan sandera, dan mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.