Laka Lantas di Tanjakan Lu’un, Dusun Ketapang, Satu Pengendara Motor Tewas

oleh -230 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Kecelakaan lalu lintas yang terjadi do tanjakan Lu’un, Dusun Ketapang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sekitar pukul 10.00 WIT, Minggu (21/11/2021) pagi tadi, menyebabkan seorang pengendara sepeda motor bernama Mustamin, warga Desa Iha, tewas di tempat.

Kepada wartawan porostimur.com, warga Dusun Ketapang bernama Husen Latif yang kebetulan melintas dan melihat kejadian itu menuturkan, sepeda motor yang dikendarai oleh korban, bernomor polisi, DE 5843 DE, yang datang dari arah Luhu menuju kota Piru, bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Sitimina yang tidak memiliki nomor polisi.

Sitimina adalah warga Dusun Ketapang yang datang dari arah Kota Piru menuju ke Luhu.

Baca Juga  BMKG: Kawasan Selatan Seram Maluku Rawan Gempa dan Tsunami

Husen bilang, tabrakan itu terjadi tepat di arah tikungan tanjakan Lu’un, ketika sepeda motor yang dikendarai korban yang hendak menaiki tanjakan.

“Diduga korban yang dalam kecepatan tinggi terkejut dengan Sitimina yang muncul dari arah berlawanan yang hendak menuruti tanjakan, karena kondisi jalan aspal yang berlubang dan tepatnya di tikungan di mana dedaunan menutupi pandangan mata di lintasan itu, sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan,” katanya.

Latif menambahkan, korban Mustamin lantas dilarikan ke Puskesmas Iha, namun menurut informasi terakhir yang dia dapatkan bahwa nyawa korban tidak bisa diselamatkan.
Sedangkan ibu Sitimina masih menjalani perawatan di Puskesmas Tanah Goyang.

Latif menambahkan, berdasarkan keterangan banyak warga yang tinggal di Dusun Ketapang, Desa Lokki, bahwa lintasan di tanjakan Lu’un tepat di tikungan, kerap terjadi kecelakaan, dari dulu hingga saat ini.

Baca Juga  Amnesty International: 44 Aktivis Papua Ditahan, Diskusi Diberangus

“Baru sekitar empat bulan kemarin alat berat juga mengalami kecelakaan tunggal di tempat itu, warga terkadang mengatakan tikungan itu angker, atau memiliki penunggu makhluk tak kasat mata,” pungkas Husen. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.