Launching Pekan Budaya Kota Rempah 2024, Bakal Dihadiri Pj. Gubernur Malut dan 2 Wali Kota

oleh -61 views

Porostimur.com, Ternate – Penjabat Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Ternnate dan Wali Kota Tidore Kepulauan dijadwalkan akan menghadiri peluncuran Pekan Budaya Kota Rempah yang dilaksanakan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Daerah Wilayah XXI Provinsi Maluku, Sabtu (13/7/72024) di Landmark Ternate.

Kegiatan ini merupakan wujud Pemanfaatan kebudayaan sebagaimana telah amanat UU No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan yaitu upaya pendayagunaan Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) untuk menguatkan ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan dalam mewujudkan tujuan nasional.

Tidak hanya berkaitan dengan 10 Objek Pemajuan Kebudayaan saja melainkan lebih spesifik juga berkaitan dengan objek Cagar Budaya terlebih dalam upaya pendayagunaan Cagar Budaya untuk kepentingan sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan kelestariannya dengan bersandar pada UU No. 11 Tahun 2010.

Baca Juga  Listrik Sering Padam di Desa Kukupang, Ini Penjelasan Kepala PLN ULP Saketa

Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XXI, Kuswanto, S.S., M.Hum mengungkapkan bahwa kegiatan Pekan Kebudayaan tersebut sesuai dengan tugas Balai Pelestarian Kebudayaan yaitu melaksanakan hubungan masyarakat di bidang pelestarian kebudayaan dengan unit kerja/instansi, lembaga, dan masyarakat”.

No More Posts Available.

No more pages to load.