oleh

Legislator PBB Minta Pemprov Maluku Utara Tegas Tangkal Covid-19

Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga menjabat Ketua Komisi IV Provinsi Maluku Utara, Haryadi Ahmad mendesak pemerintah Provinsi untuk segera mengambil langkah tegas dengan menutup seluruh akses lintas Provinsi dari dan menuju Maluku Utara, guna mencegah penyebaran virus vorona atau COVID-19 di Provinsi kepulauan itu.

“Sebaiknya Maluku Utara mengambil langkah tegas untuk Lockdown, menutup semua akses masuk orang dari luar Maluku Utara Terutama di Provinsi-provinsi yang telah terjangkit wabah Covid-19 ke Maluku Utara,” kata Haryadi, Selasa (24/3/2020).

Link Banner

Sebab kata Haryadi, jika Pemprov terlambat ambil langka tegas, kasus Covid-19 di Malut akan terus bertambah, pasalnya kata dia, kasus yang ada di Malut rata-rata punya jejak perjalan dari daerah yang sudah terkenah Wabah Covid-19.

“Untuk saat ini kalau tidak diambil langkah tegas seperti ini, tetap akan terjadi penambahan jumlah ODP bahkan PDP, karna status ODP dan PDP salah satu kriterianya adalah pernah mengunjungi daerah yang lagi mewabah,”tegasnya.

Haryadi menuturkan, hari ini kita dikagetkan ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata setelah di tracking pasien sebelumnya baru balik dari luar daerah.

“Jadi mohon pemerintah daerah memepertimbangkan langkah Lockdown,” ungkapnya.

Haryadi juga mengimbau kepada masyarakat Maluku Utara untuk tetap berdiam diri di rumah, kecuali memang ada hal penting dan urgen yang mengharuskan keluar rumah, hal ini bermaksud memutus mata rantai penyebaran Virus corona yang saat ini lagi masif mewabah. (red/rtm/abadi)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed