Lolos dari Lubang Jarum, Inggris Singkirkan Slovakia

oleh -39 views

Porostimur.com, Ambon – Inggris lolos dari lubang jarum dengan bangkit dari ketertinggalan serta berhasil menundukkan Slovakia, 2-1, dalam babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Senin (1/7/2024) dini hari WIT.

Inggris tertinggal lebih dahulu setelah gawang Jordan Pickford dijebol penyerang Slovakia Ivan Schranz pada menit ke-25. Gol berawal dari kesalahan Marc Guehi yang kemudian dimanfaatkan para pemain Slovakia. Namun, pada menit ke 90+6 Jude Bellingham mencetak gol balasan. 

Laga pun harus diteruskan dengan babak tambahan. Gol kemenangan Inggris tercipta dalam babak tambahan ini. Gol dilesakkan Harry Kane saat babak tambahan baru dimulai.

Inggris pun melaju ke perempat final dan akan bertemu Swiss yang sehari sebelumnya menundukkan juara bertahan Italia 2-0. Partai perempat final ini akan digelar pada 6 Juli 2024 di Dusseldorf.  

Baca Juga  Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Top GPR Award 2024

Dalam laga di Gelsenkirchen ini, kerja keras pada pemain Slovakia berhasil meredam talenta-talenta individu yang dimiliki para pemain Inggris. Para pemain Inggris seperti Harry Kane, Phil Foden, Bukayo Saka, dan Jude Bellingham sempat dibuat tak berdaya oleh para pemain Slovakia yang tampil solid. Inggris kemudian dominan dalam penguasaan bola dan mencetak gol balasan di pengujung laga.

No More Posts Available.

No more pages to load.