Mabuk Berat, Pemuda di Halut ini Tak Sadar Gantung Diri Sendiri Hingga Tewas

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com – Tobelo: Seorang pemuda berinisial AAD (21 tahun), warga Desa Yaro, Kecamatan Tobelo Timur, Halmahera Utara, Maluku Utara, ditemukan tewas gantung diri, Jum’at (24/9/2021).

Korban pertama kali ditemukan istrinya, FH (20 tahun), sekira pukul 08.30 waktu setempat dalam keadaan tergantung pada seutas tali di dalam kamar.

Kasubag Humas Polres Halut AIPTU Hopni Saribu ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa gantung diri ini diketahui atas laporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas desa setempat.

“Laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada kejadian gantung diri pagi tadi,” ungkapnya melansir tandaseru.com.

Berdasarkan keterangan FH, sambung Hopni, sehari sebelum kejadian tersebut korban keluar rumah untuk membantu temannya membuat kopra. Ketika pulang, korban dalam kondisi mabuk berat dan memegang sebilah pisau.

Baca Juga  Jokowi Sebut Anti Banjir, Ternyata Calon Ibu Kota Baru Malah Terendam

“Karena saudari saksi juga merasa takut, pada saat itu juga saksi langsung pergi meninggalkan korban dan menuju ke rumah tantenya untuk beristirahat,” tuturnya.

Esok paginya, FH kembali ke rumah untuk membangunkan korban. Namun begitu sampai di rumah ia justru menemukan korban dalam kondisi tergantung di kamar.

“Dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” sambung Hopni.

Sontak, FH langsung berlari ke luar rumah dan memberitahukan tetangga dan kepala desa tentang kondisi suaminya.

“Diduga korban dipengaruhi minuman keras, sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri dengan tali,” tandas Hopni.

(red/tsc)