Mahasiswa Botang Lomang Galang Dana untuk Korban Banjir di Halmahera

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Peduli dengan korban bencana alam, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Halmahera Selatan menggelar aksi galang dana untuk korban bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) pada beberapa waktu.

Aksi galang dana dilakukan Hipmabol Halsel itu dipusatkan di depan Mesjid Raya Al-Munawar, Kota Ternate, Selasa (19/1/2021).

Melalui seruan aksi peduli korban bencana banjir, secara bergantian mahasiswa Hipmabol menyampaikan rasa kepedulian mereka terhadap warga Halmahera sebagai korban banjir.

Dalam penyampaian aksi, mereka meminta perhatian warga yang melintas jalan raya, baik pengendara roda empat, roda dua, serta masyarakat yang melakukan aktifitas di seputaran titik aksi agar dapat memberikan sumbangsi kepedulian terhadap warga korban bencana.

Anto Safi salah satu kordinator aksi kepada wartawan mengatakan aksi tersebut dilakukan Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang, dengan melihat kondisi bencana alam yang menimpah beberapa daerah di Maluku Utara seperti Halut dan Haltim.

Baca Juga  Mereka yang Hilang Bersama MV. Nur Allya

Ia menambahkan kiranya kehadiaran mereka ada respon positif dari pihak – pihak terkait sehingga bisa mendonasikan sedikit bantuan agar dapat bermanfaat bagi warga di daerah yang terdampak banjir.

“Bencana ini menimbulkan kerugian materil yang tinggi, dimulai dari hunian hingga kendaraan. Sehingga berdampak juga kepada psikologis korban banjir. Olehmya itu sekecil apapun bantuan yang didapat teman – teman masa aksi untuk korban bencana, pastinya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” ujar Anto.

Selain itu, aksi tersebut direncanakan berjalan selama tiga hari sebelum hasil galang dana di donasikan ke korban bencana alam yang sudah ada ketersediaan pasko penanggulangan bencana dari pihak terkait.

Baca Juga  Kelemahan Militer Cina jadi Sorotan, Perwira Doyan Korupsi Hingga Kekurangan Pilot Jet Tempur

“Untuk dapat menggarap bantuan dari masyarakat Kota Ternate, aksi ini akan berjalan selama 3 hari kedepan sambil menunggu posko bantuan untuk di salurkan,” kata Anto.

Selaku Kordinator Aksi, Anto berharap selama tiga hari melakukan galang dana hasilnya dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan masyarakat korban bencana.

“Kami berharap galang dana ini dapat menutupi sedikit kekurangan warga yang terkena dampak bencan alam,” harap Anto. (adhy)