Makedonia Utara Vs Belanda: De Oranje Berpotensi Rotasi Pemain

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Dua tim yang nasibnya sudah ditentukan akan saling berhadapan saat juara Grup C yakni Belanda meladeni perlawanan juru kunci Makedonia Utara pada pertandingan terakhir penyisihan grup di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6/2021), malam WIT. 

Di ajang Euro 2020 ini, Belanda menjadi tim yang menghibur untuk ditonton.

Menang susah payah 3-2 atas Ukraina di laga pembuka Grup C, Oranje memastikan tempat mereka di babak sistem gugur dengan kemenangan 2-0 atas Austria terakhir kali.

Dengan posisi teratas di Grup C dikonfirmasi, manajer Frank de Boer mungkin akan merotasi beberapa pemainnya tetapi bertujuan untuk menjaga momentum kemenangan tetap berjalan.

Sementara itu, Makedonia Utara dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya setelah pasukan Igor Angelovski ini telah kehilangan kedua pertandingan mereka melawan Austria dan Ukraina.

Terakhir kali Belanda menghadapi Makedonia Utara adalah pada 2009 di Kualifikasi Piala Dunia FIFA, dengan Oranje meraih kemenangan gemilang 4-0. 

Baca Juga  Rizieq Shihab Pulang: Apa Untungnya bagi Elite Politik Indonesia?

Diakui juru taktik Belanda, Frank de Boer, tekanan pada pasukannya berkurang usai memastikan diri sebagai juara Grup C Piala Eropa 2020.

Walau demikian, De Boer menegaskan Oranje tidak akan melepaskan pertandingan terakhir Grup C kontra Makedonia Utara.

Di atas kertas, Belanda seharusnya bisa meraih tiga poin karena unggul dalam kualitas, main kandang, dan mendapatkan dukungan langsung para penggemarnya di stadion.

“Kami sekarang akan fokus pada aspek-aspek, seperti meningkatkan permainan kami secara defensif dan ofensif, transisi, semua hal itu.

Tentu saja tekanannya berbeda karena kami tahu kami telah lolos dan kami bahkan tahu rute ke final,” kata De Boer, dikutip Tribun Jogja dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

“Namun, tugas kami (pelatih dan staf kepelatihan) adalah memberikan instruksi terbaik kepada para pemain. Jadi, permainan ini memiliki pengaruh pada pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Baca Juga  Ini Bagan Babak 16 Besar EURO 2020, Jalan Terjal Bagi Ronaldo Bersama Portugal

Frank de Boer mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemainnya menghadapi Makedonia Utara terutama pada barisan lini belakang.

Pemain muda Jurrien Timber dan Nathan Ake diprediksi akan dipasang sebagai starter di jantung pertahanan Belanda, bersama dengan Matthijs de Ligt.

Ini berarti, Stefan de Vrij dan Daley Blind akan menjadi dua pemain yang tersingkir.

Denzel Dumfries, yang sejauh ini brilian di Euro, harus melanjutkan sebagai bek sayap kanan sementara Owen Wijndal masuk menggantikan Patrick van Aanholt di bek sayap kiri.

Sementara itu, duet Ajax Ryan Gravenberch dan Davy Klaassen bisa mendapatkan kesempatan tampil di lini tengah Oranje, bersama dengan kapten Georginio Wijnaldum.

Di lini depan, harus ada beberapa perubahan pada kartu karena Memphis Depay dan Wout Weghorst diberi kesempatan rehat.

Baca Juga  Tol Laut Maluku dan Papua Terindikasi Penuh Monopoli

Di tempat mereka Luuk de Jong dan Donyell Malen diprediksi akan mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak kick off.

Prediksi Susunan Pemain:

Makedonia Utara (3-5-2): Dimitrievski; Bejtulai, Velkovski, Musliu; Nikolov, Bardhi, Ademi, Elmas, Alioski; Pandev, Trajkovski

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; Timber, de Ligt, Ake; Dumfries, Wijnaldum, Gravenberch, Klaassen, Wijndal; de Jong, Malen

Prediksi
Makedonia Utara 0-2 Belanda

Terlepas dari hasil pertandingan, kedua tim tahu di mana mereka akan finis di klasemen Grup C.

Jadi, kita dapat mengharapkan beberapa perubahan besar pada starting XI yang dibuat oleh kedua manajer.

Sementara pujian harus diberikan kepada Makedonia Utara atas semangat yang telah mereka tunjukkan dalam turnamen debut mereka.

Jurang kelas antara kedua tim terlalu lebar bagi mereka untuk mendapatkan peluang mencuri poin pada pertandingan ini. 

(red/tribunjogja)

No More Posts Available.

No more pages to load.