Mantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Danlantamal VIII Gelar Komsos dan Bhakti Sosial

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar., Stud, membuka kegiatan komunikasi sosial dan bakti kesehatan TNI TA 2019, di Lingkungan V Kairagi Weru Pall Dua Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/9).

Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pembangunan bersifat fisik dan non fisik untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam sambutan, Laksamana Mozes Sipasulta mengatakan, komsos dan bhakti sosial dilaksanakan diperkampungan yang dihuni 80 kepala keluarga, jumlah penduduknya ada sebanyak 300 orang.

Untuk itu, dibuat kegiatan fisik dan non fisik berupa pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter, penyuluhan berita hoaks dan teknologi 4.0 serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi.

Link Banner

Disisi lain, memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memelihara.

Baca Juga  Kenalin Pencetak Gol Termuda di Bundesliga, Baru 17 Tahun 34 Hari

Meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pembangunan bersifat fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan gotong royong.

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis seperangkat peralatan pembuatan jalan setapak dari Danlantamal VIII kepada Kepala Lingkungan V Kairagi Pall Dua Manado.

Begitu juga, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Wadan Lantanmal VIII dan Kadispotmar Lantamal VIII, serahkan bahan kontak kepada salah satu masyatakat.

Baca Juga  Sairdekut: Penderita Penyakit Lain Selain Corona Pun Harus Dilayani

Ikut hadir, Asisten Danlantamal VIII, Camat Pall Dua Glen Kowaas S.H., MH., Lurah Kairagi Weru Paal Dua, Marietje M. Rengku, S.E., Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, baik itu militer maupun Pegawai Negeri Sipil. (Dan)