Marasabessy: Bahlil Layak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

oleh -73 views

Porostimur.com, Ambon – Senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku RIdwan Rahman Marasabessy meminta presiden terpilih Prabowo Subianto menggaet Menteri Investasi atau Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia dalam kabinet yang akan dibentuknya.

Menurut Politikus Partai Golkar Maluku itu, Bahlil selain milenial juga merepresentasikan figur luar Jawa atau secara spesifik Papua sehingga sangat layak untuk masuk di kabinet Prabowo-Gibran.

“Sosok dari Timur Indonesia yaitu Papua. Sesuai dengan yang dari koalisi bahwa ada yang dari luar Jawa, nah ini saya sebutnya Adinda Bahlil Lahadalia,” kata Ridwan, dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024) di Ambon.

Marasabessy menyebut Bahlil memiliki jiwa petarung. Sehingga tindak tanduknya memiliki kesamaan pula dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga  Ini Karakter Kepemimpinan Maluku Menurut Ketua Majelis Latupati Kota Ambon

“Kita bisa melihat bagaimana perjuangan beliau dari orang susah, sampai sekarang bisa menjadi seorang Menteri BKPM, ini kan luar biasa. Kita lihat ini ada dalam diri pak Prabowo yang berjuang berulang kali untuk jadi presiden,” jelasnya.

Marasabessy menjelaskan, Bahlil mengawali karir dari level bawah. Mulai dari aktivis HMI di Papua, Ketua DPP HIPMI, hingga menjadi menteri saat ini.