Haji Ota Akui Beri Uang ke AGK Karena Loyal dan Takut Kehilangan Jabatan Kadis

oleh -50 views

Porostimur.com, Ternate – Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Provinsi Maluku Utara, Mukhtar Husein mengaku, menggunakan uang kontraktor untuk disetorkan kepada mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba karena dirinya loyal terhadap atasan.

“Iya saya berikan uang, karena gubernur (terdakwa AGK) adalah atasan saya dan saya harus loyal ketika diminta,” ujar Muhtar yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap mantan Gubernur AGK yang berlangsung di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ternate, Rabu (12/6/2024).

Di hadapan majelis sidang yang dipimpin Hakim Ketua Rommel Franciskus Tompubolon itu, saksi Mukhtar Husein alias Haji Ota mengungkapkan, saat dirinya tak mempunyai uang, dia memakai uang dari pihak rekanan yang mengerjakan proyek di Dinas Pertanian Malut.

Baca Juga  Intip Spek Suzuki Fronx yang Sedang Diuji di Indonesia, Seirit LCGC

“Kalau saya ada uang saya berikan uang pribadi saya, akan tetapi kalau tidak ada uang saya minta di rekanan,” ungkap Mukhtar.

Haji Ota mengaku dirinya terpaksa memenuhi permintaan uang oleh terdakwa eks Gubernur AGK, karena pada waktu itu sebagai bawahan dirinya takut terhadap atasan dan takut diberhentikan dari jabatannya selaku kepala dinas. 

“Saya takut dinonjobkan, makanya setiap gubernur selaku atasan saya meminta uang, saya selalu berikan. Sedangkan saya sudah menjabat kadis dari tahun 2022,” akunya.

No More Posts Available.

No more pages to load.