Menang Besar atas Lithuania, Timnas Italia Cetak Rekor Baru

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Timnas Italia berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Lithuania dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (9/9/2021) dini hari WIT. Kemenangan besar ini ternyata membuat Gli Azzurri sukses mencetak rekor baru dalam sejarah tim.

Gli Azzurri bahkan berhasil unggul 4-0 di Mapei Stadium ketika pertandingan belum genap berjalan setengah jam, atau tepatnya hanya butuh 29 menit saja.

Seperti diungkap oleh OptaPaolo yang dilaporkan Football Italia, mencetak empat gol dalam kurun waktu kurang dari setengah jam menjadi yang pertama kalinya dicatatkan oleh Timnas Italia dalam sejarah perjalanan mereka di sebuah pertandingan resmi.

“Italia mencetak 4 gol dalam 30 menit pertama dalam sebuah pertandingan menjadi kali pertama dalam sejarah mereka,” tweet OptaPaolo yang dikutip oleh Football Italia.

Timnas Italia meraih kemenangan berkat dua gol Moise Kean, masing-masing pada menit ke-11 dan 29′, Giacomo Raspadori pada menit ke-24, Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-54, dan gol bunuh diri Edgaras Utkus pada menit ke-14.

Baca Juga  Penyesalan Terbesar Dolly Parton pada Elvis Presley

Italia Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kemenangan telak atas Lithuania juga memastikan Timnas Italia memperpanjang tren positif mereka yang tidak pernah terkalahkan dalam 37 pertandingan.

Dalam laga sebelumnya, di mana Gli Azzurri bermain imbang dengan Swiss, Timnas Italia sudah mencatatkan rekor sebagai tim dengan jumlah torehan tidak terkalahkan yang paling panjang, yaitu 36 pertandingan.

Torehan 36 laga tidak pernah kalah itu membuat Italia melampaui catatan gemilang Timnas Brasil pada 1993 sampai 1996, yang mencatatkan 35 laga tak terkalahkan, jumlah yang juga ditorehkan Spanyol dari 2007 hingga 2009.

Namun, kini Italia memperpanjangnya lewat kemenangan kontra Lithuania. Terakhir kali Italia menelan kekalahan adalah pada 10 November 2018. Ketika itu, Timnas Italia menyerah 0-1 dari Portugal pada laga UEFA Nations League.

Baca Juga  Kapolda Minta Polantas Benahi Ketertiban Lalu Lintas

Kukuh di Puncak

Timnas Italia saat ini berada di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 14 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. Tak hanya itu, Timnas Italia juga sudah mencetak 12 gol dalam fase kualifikasi ini dan baru sekali kebobolan.

Berbeda dengan empat tim lain di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, kini Timnas Italia hanya menyisakan dua laga lagi. Tim asuhan Roberto Mancini itu akan menghadapi Swiss pada 12 November dan Irlandia Utara pada 15 November 2021.

Jika bisa memastikan menyapu bersih dua pertandingan tersisa dengan kemenangan, Gli Azzurri akan lolos ke Piala Dunia 2022 tanpa terkalahkan.

Baca Juga  Swiss Vs Italia - Dua Andalan Gli Azzurri di EURO 2020 Kembali

(red/bola.com/football italia)

No More Posts Available.

No more pages to load.