Mengintip Tampilan Nissan Juke Terbaru

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Sudah beberapa kali sosok Nissan Juke generasi terbaru tertangkap kamera saat dites. Meski seluruh bodi tertutup kamuflase, profil tubuhnya jelas masih mirip Juke model sekarang. Mudah dikenali dari bentuk bodi menggembung dan atap menukik di belakang ala coupe.

Tentu membuat rasa penasaran, seperti apa wujud model terbaru Juke nanti. Namun yang dilakukan Carscoops ini masuk akal, bisa jadi sesuai dengan kenyataannya kelak. Dari hasil foto mata-mata yang didapat, seniman grafis coba menerka tampilan utuh bila tidak tertutup penyamaran. Hasilnya cukup menjanjikan.

Dari foto mata-mata, bisa ditebak desain muka Juke bakal seperti apa. Grille besar dengan bingkai di tepi yang membentuk huruf “V”, berarti menganut bahasa desain terbaru V-Motion. Gaya ini sudah bisa dinikmati di pasar Indonesia lewat Nissan Livina generasi anyar. Lalu model lampu tetap bertingkat, lampu utama di tengah dan daytime running light (DRL) yang berbentuk sipit di bagian paling atas.

Baca Juga  Temui Uskup Mandagi, Kapolda Maluku Minta Doa dan Dukungan

Hasil rekayasa yang dilakukan Carscoops memperjelas itu semua dan tampak meyakinkan. Gaya V-Motion begitu kental, dan signature “V” di grille dibuat menyatu dengan DRL. Sementara lampu masih bundar besar dan fog lamp kini model pipih berisikan LED.

Mulai menjalar ke samping, garis bodi lebih bersih dari sebelumnya dan tidak lagi terlalu menggelembung. Namun tidak menghilangkan keatraktifan bokong semok seperti kodok serta atap coupe yang menurun ke belakang. Dari spy shot sudah terlihat jelas, bentuknya makin menonjol melalui sudut tajam menyerupai duck tail di pintu bagasi. Hanya saja, lampu belakang dibuat sederhana tidak menjalar sampai pilar.

Ciri khas gagang pintu di pilar C dipertahankan, tapi ada yang baru di bagian ini. Dibuat efek atap mengambang (floating roof) dengan menghubungkan panel plastik di area gagang pintu ke kaca belakang. Selebihnya, sesuai karakter desain crossover. Wheel arch besar yang terisi penuh dengan pelek dan ban. Posturnya juga tidak tinggi, tak jauh beda dengan compact hatchback, dengan kaki lebih jenjang.

Baca Juga  Bupati Hendrata Kunjungi Pabrik Cokelat di Wainin

Generasi kedua Juke memakai platform baru CMF-B yang dipakai aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Sebuah basis modular yang digunakan banyak model: Renault Clio V, Renault Captur, Dacia Sandero, Dacia Logan, Mitsubishi RVR dan lainnya. Pilihan mesinnya ada banyak, jenis bensin maupun diesel. Mulai dari 3-silinder 1,0-liter, 4-silinder 1,6-liter turbo dan 1,5-liter turbo diesel. Bahkan rumor berkembang belakangan ini soal mesin hibrida.

Kemunculan Juke baru sedang dites menandakan tak lama lagi segera lahir. Kabar teranyar, diperkenalkan musim panas tahun ini. Sebelum versi produksi resmi meluncur, bakal dipamerkan dulu bentuk konsepnya. (red/carmudi.co.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.