Gahar! Ini Perkiraan Desain All New Honda ADV 160

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Peluncuran All New Honda ADV 160 tinggal menunggu hitungan hari. Banyak yang penasaran dengan calon skutik petualang terbaru PT Astra Honda Motor (AHM). Untuk meramaikan momen jelang peluncuran, kreator lokal pun turut membuat perkiraan desain All New Honda 160. Salah satunya dibuat oleh Julak Sendie Design.

Dikutip dari laman resmi Julak Sendie, fokus ubahan yang dilakukan pada All New Honda ADV 160 ini ada di bagian cover bodi belakang hingga ke bagian tengah sampai sayap yang dibuat sedemikian rupa agar mirip seperti penampakan yang ada di gambar teaser.

“Agar lebih mudah dalam melihat hasil perubahan yang JSD lakukan, cover bodi yang baru JSD beri warna solid dengan warna merah sehingga sobat bisa melihat dengan jelas perbedaan cover bodi yang baru dengan yang lama,” tulis JSD.

Baca Juga  Fifian Adeningsi Mus Sumbang 60 Ton Beras untuk Janda & Anak Yatim di Kepsul

Lanjutnya menambahkan, hasil ubahan tersebut membuat tampilan All New Honda ADV 160 jadi lebih mirip seperti Honda ADV-350. Kendati begitu, ada shape asli ADV 150 yang masih dipertahankan.

“Tambahan lain yang JSD berikan di desain kedua ini adalah part hand-guard yang sudah langsung dipasang di motor sehingga konsep adventure di motor ini jadi semakin terlihat,” tukasnya.

Sekadar informasi, dalam undangan yang diterima detikOto, konferensi pers peluncuran model baru AHM tersebut dilaksanakan pada 1 Juli 2022. Melihat beberapa gambar teaser yang sudah disebar, dapat dipastikan model itu adalah All New Honda ADV 160.

Sebelumnya Honda memiliki strategi memasarkan PCX 150, Vario 150, dan ADV 150 dengan menggunakan platform mesin yang sama. Pada model ADV 160 juga akan menggunakan platform mesin yang sama dengan PCX 160 dan Vario 160 atau Click 160.

Baca Juga  Ikuti 3 Cara Ini Agar Punya Bahu Indah Seperti Seleb Korea

Mesin itu mengusung kode eSP+ dengan peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep dan peningkatan kapasitas mesin dari 149cc menjadi 157cc, ukuran bore x stroke adalah 60,0 x 55,5 mm dan rasio kompresinya adalah 12:1.

Dengan mesin yang lebih bertenaga, mampu menghasilkan tenaga kuda maksimum 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Honda ADV 160 diprediksi menggunakan HSTC Honda Selectable Torque Control) seperti PCX 160. HSTC ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Saat ini, HSTC dapat dijumpai pada model Big Bike dan Matic Premium Honda seperti Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR 1000RR, X-ADV 750, Forza, dan PCX 160.

Baca Juga  Gol Larut Depay Pastikan Kemenangan Belanda Atas Wales

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.