Menteri AHY Pamer 100 Juta Lahan RI Terdaftar di Pertemuan Bank Dunia New York

oleh -78 views

Porostimur.com, New York – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah melakukan kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat (AS). Agenda ini dalam rangka memenuhi undangan pertemuan dari Bank Dunia atau World Bank.

Dalam momentum tersebut, AHY juga menyempatkan diri bertemu dengan para diplomat senior dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Di sana, ia menceritakan pertemuan dengan World Bank sebelumnya.

AHY mengatakan, di dalam forum itu dirinya akan memaparkan kisah sukses Indonesia dalam melaksanakan reforma agraria selama era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini khususnya pendaftaran tanah yang tembus lebih dari 100 juta bidang lahan.

Baca Juga  Skuad Portugal untuk Piala Eropa 2024: Cristiano Ronaldo Dipanggil

“Ini salah satu yang terbesar di dunia, dan 50% di antaranya dilakukan selama sembilan tahun masa pemerintahan Presiden Jokowi,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5/2024).

Lebih lanjut, AHY mengatakan, reforma agraria punya peranan penting dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, ia ingin kebijakan Reforma Agraria ini benar-benar sukses, diantaranya melalui program redistribusi tanah.

No More Posts Available.

No more pages to load.