Menumpang KM Sabuk Nusantara 76, Jemaah Calon Haji Asal Pulau Taliabu Tiba di Ternate

oleh -29 views

Porostimur.com, Ternate – Sebanyak 39 Jemaah Calon Haji (JCH) musim haji 1445 H / 2024 M asal Kabupaten Pulau Taliabu tiba di Ternate pada Minggu (12/5/2024), dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara 76. Jemaah calon haji asal Pulau Taliabu menjadi rombongan pertama yang tiba di Ternate.

Setibanya di Ternate para jemaah haji yang nampak didampingi oleh petugas kesehatan  Pulau Taliabu dan Kepala Seksi Haji Kemenag Taliabu H. Kamaruddin Abdul, langsung menuju ke Asrama Haji Transit Ternate dengan menggunakan dua bus yang disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulau Taliabu H. Nasaruddin Aly yang juga tiba bersama para jemaah calon haji, mengatakan, seluruh jemaah calon haji asal Pulau Taliabu tiba di Ternate dengan kondisi sehat karena selalu dikontrol dan didampingi oleh petugas kesehatan selama perjalanan dari Taliabu.

Baca Juga  Miliki Narkoba, Pasutri Pengusaha Kopra di Ambon Ditangkap Polisi

Nasaruddin menambahkan, jemaah calon haji asal Pulau Taliabu tiba lebih awal ke Ternate dikarenakan menyesuaikan jadwal tranportasi laut dari Taliabu ke Ternate.

“Meskipun harus menunggu selama lebih kurang seminggu sebelum bertolak ke embarkasi Makassar, InsyaAllah kondisi para jemaah tetap terkontrol oleh petugas kesehatan dan petugas daerah yang mendampingi para jemaah,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.