MK Tolak 7 Permohonan PHPU Pemilu 2024 yang Diajukan Sejumlah Pihak di Maluku Utara

oleh -660 views

Porostimur.com, Jakarta – Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak alias menyatakan perkara tidak dapat diterima, terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2024 yang diajukan sejumlah pihak di Maluku Utara, pada sidang dismisal yang digelar pad Selasa 21 Mei 2024 kemarin.

Berdasarkan data yang didapat porostimur.com, dari Mahkamah Konstitusi, Rabu (22/5/2024), terdapat tujuh perkara yang dinyatakan tidak dapat diterima.

Ketujuh perkara tersebut yakni, Pertama; Perkara Nomor: 162-02-01-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024, dengan Pokok Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR RI,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara Dapil HALMAHERA BARAT 3 Tahun 2024, Pemohon: Desiana Murary,SE.

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan, Dalam Eksepsi Menolak eksepsi Termohon dan Pihak Terkait. Dalam Pokok Permohonan Menyatakan Permohonan Pemohon tidak dapat diterima.

Baca Juga  Ribuan Warga Yogyakarta Gelar Salat Iduladha

Kedua; Perkara Nomor: 156-02-01-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024, dengan Pokok Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR RI,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara Dapil HALMAHERA SELATAN 5 Tahun 2024, Pemohon: Billy Theodorus.

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan: Dalam Eksepsi Menolak eksepsi Termohon. Dalam Pokok Permohonan Menyatakan Permohonan Pemohon tidak dapat diterima.

No More Posts Available.

No more pages to load.