Musisi Sula, Chanox Buamona Cover Lagu Daerah Tempo Dulu

oleh -288 views
Link Banner

@porostimur.com | Sanana: Musisi Sula, Chanox Buamona kini tengah gandrung mengcover ulang lagu-lagu lawas khas daerah tersebut.

Paling sedikit 5 lagu daerah yang sudah dicover ulang oleh pemuda bernama asli Iksan Buamona itu. Salah satunya lagu Lagu Mai La Gi Riu

Chanox yang juga Direktur LBH RKS ini mengatakan, lagu Mai La Gi Riu memiliki pesan yang sangat kontekstual dengan kondisi sosial kemasyarakatan Kepuluaan Sula saat ini.

“Lagu ini juga sebagai refleksi generasi muda Sula terhadap kondisi sosial negeri kita yang membutuhkan perhatian lebih dan bersama-sama”, ujarnya.

Link Banner

Chanox punya alasan khusus mengcover lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi legendaris asal Kepulauan Sula, Loela Drakel ini.

Baca Juga  Oligarki, Mengontrol Perut Rakyat

Menurutnya, alasan mengcover ulang mengapa lagu ini adalah sebagai pemantik semangat muda para musisi, seniman, dan pekerja seni lain yang selama ini terlena dengan arus musik modern dan hampir melupakan pesan luar biasa yang sudah di karyakan oleh musisi Sula dulu dalam menceritakan kisah di jamannya. (raka)

Berikut adalah lagu Sula tempo dulu yang dicover dengan arasemen baru tersebut: