Ngebet Menikah? Simak 5 Reminder Ini

oleh -26 views

Porostimur.com, Ambon – Menginjak usia 20-an, ada banyak kekhawatiran yang muncul akibat banyaknya tuntutan. Dari perekonomian hingga kesejahteraan hidup. Di antara rasa cemas itu, menikah juga jadi salah satu penyebabnya.

Bagi laki-laki, menikah adalah tahap yang masih bisa ditunda hingga usia 30-an. Berbeda dengan perempuan yang umumnya merasa harus berumah tangga di bawah usia 30. Namun, sebelum kamu terjerumus lebih lanjut dengan pikiran tersebut. Coba cerna beberapa hal ini.

1. Awal di balik pernikahan

Jangan hanya melihat senyuman orang-orang yang berdiri di atas pelaminan. Menikah bukan hanya tidur dan bangun dengan keberadaan seseorang yang dicintai. Jauh dari itu, ada banyak tuntutan kasat mata yang menanti.

Baca Juga  Geger! Mayat Opa dan Oma Tomasoa Ditemukan di Kamar dalam Posisi Berdampingan

Ada tumpukan urusan rumah tangga yang harus diselesaikan; tuntutan beradaptasi dengan orang-orang baru yang mendadak jadi keluarga, kebutuhan ekonomi yang terkadang tidak stabil, sampai keinginan yang harus ditunda karena prioritas rumah tangga. Siapkah kita menerima itu?

2. Ada yang harus dituntaskan

Akan ada masalah baru yang hanya muncul ketika kita sudah menikah, seperti tabungan bersama, orang tua pasangan, biaya persalinan dan keperluan anak, hingga perencanaan yang terkadang mengundang perbedaan pendapat.

No More Posts Available.

No more pages to load.