Oknum Guru di SBT yang Lecehkan Muridnya Resmi Dipecat

oleh -435 views

Porostimur.com, Bula – Oknum guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 44 Seram Bagian Timur (SBT), berinisial IB alias Oli (31), yang diduga mencabuli muridnya yang masih duduk di kelas III sambil merekem video bejatnya itu, secara resmi dipecat.

Pemecatan tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Pendidikan Kebudayan Pemuda dan Olahraga (DIKBUDPORA) Kecamatan Kiandarat, Jufri Rumwokas, via sambungan telepon, Sabtu (16/12/2023).

Rumwokas mengatakan, sesuai perintah dan arahan Kadis Dikbudpora Kabupaten SBT, Kepala Sekolah Negeri 44 Alwi Almahdaly, secara resmi menerbitkan surat pemberhentian kepada oknum guru yang diduga melakukan tindakan asusila tersebut.

“Kepala sekolah SMP 44, sudah diterbitkan surat tadi tanggal 16 Desember 2023, dengan Nomor: 421.03/101/2023, bahwa oknum guru berinisial IB alias Oli (31) itu resmi dikeluarkan dari sekolah,” katanya.

Selain itu, Rumwokas mengaku, pihaknya sudah mengeluarkan nama pelaku dari data dapodik dan menerbitkan surat tugas pembentukan tim untuk mendampingi korban guna memberikan penguatan kepada korban sesuai dengan arahan Kadis DIKBUDPORA Kabupaten SBT.

“Kepala sekolah tadi malam sudah menghubungi operator untuk yang bersangkutan dikeluarkan dari data dapodik SMP 44, dan kami sudah menerbitkan surat tugas tim pendampingan, ketua itu kepala sekolah dan teman-teman guru pendamping bimbingan konselin, ada 5 orang yang kita sudah usul yaitu perempuan dua dan laki-laki dua guru senior kita utus untuk mendampingi korban,” tuturnya.

Diketahui, Oli melancarkan aksi tak manusiawi itu kepada korban setelah korban diminta pelaku menemuinya usai jam sekolah. Tak hanya melakukan pelecehan seksual, Oli juga merekam video aksi bejatnya dengan korban.

Tindak asusila yang dilakukan pelaku ini sesuai surat tanda laporan polisi yang dilaporkan ayah korban berinisial AB, di Kantor Sentral Kepolisian Pelayanan Terpadu (SKPT) Polres SBT, pada Kamis lalu.

Baca Juga  Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa? ini 15 Pilihannya

Menurut keterangan yang disampaikan ayah korban, tindakan pencabulan yang dialami anaknya sekitar tanggal 14 September 2023 lalu. Setelah diketahui lewat video yang di dapatkan kakak korban berinisial NS saat video tersebut tersebar. (Iswandi Kelilauw)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.