Oknum Guru SD di Ternate Diduga Lakukan Pungutan Liar Terhadap Siswa

oleh -511 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Seorang oknum guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Kota Ternate (SDN) diduga kuat melakukan pungutan liar terhadap sejumlah siswa di sekolah tersebut.

Salah satu orang tua murid yang tidak mau namanya dipublikasikan kepada jurnalis porostimur.com, Senin (23/5/2022) menyampaikan, bahwa ada sejumlah oknum guru yang memanfaatkan siswa untuk melakukan pungutan terhadap siswa,”

Menurutnya oknum guru yang melakukan pungutan liar ini merupakan juga wali kelas di sekolah tersebut.

“Saya baru mengetahuinya tadi pagi usai anak saya pergi ke sekolah. Di situ anak saya meminta uang untuk membayar uang harian setiap hari senin, sebesar Rp.5000 ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa ada laporan dari beberapa orang tua murid mengatakan kepadanya bahwa bukan hanya uang iuran hari Senin yang dibayar, tapi ada juga berupa uang hari Jumat.

Baca Juga  Guns N’ Roses Rilis Lagu Baru Berjudul 'Absurd'

“Saya juga tidak tahu uang Jumat itu seperti apa dan untuk apa uang hari Jumat itu, sehingga oknum wali kelas itu diperintahkan kepada siswa untuk melakukan pembayaran, ungkapnya.

Ia pun mempertanyaka persoalan pembayaran yang diperintahkan oleh oknum guru tersebut.

“Jadi untuk uang panti dan uang iuran setiap hari Jumat saya belum mengetahui, berapa jumlah uang diberikan kepada guru dan wali kelas. Saya hanya tahu uang iuran setiap hari Senin,” ujarnya.

Dia berharap Kepada Dinas Pendidikan Kota Ternate agar segera mengambil terhadap oknum guru dan wali kelas yang melakukan pungutan liar terhadap siswa di sekolah. (amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.