Pakai Kursi Roda dan Rompi Oranye, Eks Gubernur Maluku Utara AGK Tiba di Ternate

oleh -146 views

Porostimur.com, Ternate – Bekas Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK), terdakwa kasus suap dan gratifikasi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Kota Ternate, Selasa pagi (14/5/2024).

Gani Kasuba dan dua tersangka lain yakni, mantan Kepala BPPBJ Maluku Utara Ridwan Arsan dan Ramadhan Ibrahim ajudan gubernur sekaligus keponakan AGK, dibawa dari Jakarta ke Ternate menggunakan pesawat Garuda dan tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate, pukul 07.00 WIT.

Pantauan media ini di Bandara Sultan Baabullah Ternate, nampak AGK mengenakan kemeja dan celana warna hitam, dibalut rompi tahanan KPK berwarna oranye, didorong keluar dari pintu kedatangan menggunakan kursi roda, di bawah pengawalan ketat personel Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Maluku Utara.

Baca Juga  Gunung Ibu Kembali Erupsi, Warga Terdampak Mulai Terkena ISPA

Memakai kopiah hitam, senyum lebar tak lepas dari wajah gubernur Maluku Utara dua periode itu.

Kedua terdakwa lainnya Ridwan Arsan dan Ramadan juga nampak mengenakan rompi oranye KPK. Dari bandara, ketiganya langsung digiring ke Rutan Kelas IIB Ternate guna menunggu jadwal persidangan. 

etua Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Rommel Franciskus Tumpubolon saat dikonfirmasi mengakui, AGK dan dua rekan tersangkanya belum menjalani sidang hari ini. 

No More Posts Available.

No more pages to load.