Pantau Perkembangan Kampung KB, Kepala BKKBN Malut Kunjungi Morotai

oleh -56 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Morotai: Kepala BKKBN Pvopinsi Maluku Utara, Sedek Tuasikal SH. M.Si, Kamis (22/8) meninjau kemajuan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) di Kabupaten Pulau Morotai.

Kunjungan ini menurut Tuasikal, dimaksudkan untuk melihat dari delay sejauh mana perkembangan Kampung KB itu dilaksanakan.

“Kampung KB itu harus ada Pokja (kelompok kerja) kemudian harus ada Rumah Data, sebab Kampung KB bukan urusan KB saja, tetapi urusan semua instansi terkait. Kitq akan keroyok itu desa, bagaimana desa itu dibangun,” ungkap Tuasikal.

Link Banner
Kepala BKKBN Pvopinsi Maluku Utara
Sedek Tuasikal

Sedek Tuasikal menuturkan, di Kampung KB nanti, akan ada program lintas sektor yang masuk.

“Misalkan di desa itu hasil pendataan ada beberapa anak yang kurang mampu bersekolah maka tugas Pokja untuk menyampaikan ke Dinas Pendidikan”, lanjutnya

Baca Juga  Kapolres SBT Pimpin Rapat Pengamanan Malam Takbiran

Sedek menambahkan, karena Kampung KB ini diperuntukkan bagi masyarakat, maka sangat diharapka keterlibatan masyarakat semua dukung an semua instansi terkait.

“Semua kabupaten/kota di Maluku Utara sudah ada Kampung KB. Di Morotai, semua kecamatan sudah punya Kampung KB dan akan berlanjut terus sehingga semua desa akan memiliki Kampung KB,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai, Ramlia Utokoi menjelaskan, untuk Kecamatan Morotai Timur, Kampung KB akan dibentuk di Desa Seseli. Sedangkan untuk Kecamatan Morotai Utara, akan dibentuk di Desa Lusuo dan Loleo.

“Untuk Kecamatan Morotai Jaya di Desa Cendana dan Aru Loleo. Morotai Selatan di Desa Nakamura dan Daeo. Sedangkan Kecamatan Morotai Selatan Barat di Babullah, Saminyamau dan Usbar Pante,” ungkap Ramlia.

Baca Juga  Dunia Memperingatkan Pemerintah Korea Selatan Mengenai Penindasan Agama, Hak Asasi Manusia dan Perdamaian dengan Menggunakan COVID-19

Sedek dan Ramlia sama-sama berharap dengan adanya Kampung KB ini, kesejahteraan masyarakat dapat tunbuh secara merata di semua desa. (vonny)