Peduli Kondisi Ekonomi, Wabup Halsel Sambangi Warga dan Berikan Bantuan Sembako

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pandemi Covid-19 mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat, tidak sedikit warga mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan mata pencaharaian. 

Pada kondisi itu, Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Basam Kasuba bersama Istri atau wakil ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Ibu Rifa’at Al Sa’adah, tidak segan -segan menyambangi warga desa yang tersampak covid-19, yang dimulai dari Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, dan Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupate Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada Kamis (09/09/2021)

Pembagian sembako tersebut di respon baik oleh masyarakat, akhirnya wakil Bupati di sambut dengan ramai mengunakan tarian adat cakalele dan togal. Acara berjalan hikmad dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga  Amrullah, Bocah yang Tenggelam di Pantai Akipai Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosia Jusmin Dahlan, camat Bacan Timur Tengah, Camat Bacan Timur Selatan, dan Kades Bibinoi serta Kades Wayaua

“Bantuan ini wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan kepada warga di dua Desa dimasa sulit seperti ini” ucapnya Bassam Kasuba disela – sela pembagian paket sembako, Kamis (09/09/2021).

Wakil Buapti di dampingi Kadis Sosial dan Camat Bacan Timur Tengah dan Bacan Timur Selatan beserta Kades Bibinoi dan Wayaua, wakil Bupati berharap dengan bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerima sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-harinya. Sementara wakil Bupati berharap juga kepada kepala Desa agar membagikan sembako ini secara adil

Baca Juga  Wakil Bupati Halsel Buka Kegiatan Advokasi Vaksinasi Covid-19

“Bantuan sembako juga Bupati Hi. Usman Sidik sudah mrnyalurkan di beberapa hari lalu, di beberapa Desa, sebenarnya hari ini saya berasama Bupati tetapi karena Bupati ada menjamu wakil Gubernur sehingga saya yang di tugaskan untuk mewakili. Dan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden, kita masih diperhatikan oleh beliau, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,”harapnya.

Dalam selah sambutannya, wakil Bupati menyampaikan segala bentuk konflik apapun mari di selesaikan dengan bersama dengan mengunakan hati sehingga kita bangun desa ini, kedepan lebih bagus, karena bagaimanapun konflik di antara kita tidak menghadilkan apa-apa.

“Sering saya sampaikan dalam politik kalau bedah pilihan itu biasa, karena perbedaan itu rahmat, saya dengan pak Bupati Hi. Usman Sidik di berikan amanah ini untuk merangkul kita semua untuk sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini” tutur Bassam Kasuba. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.