Pegawai Pajak Tewas Tergantung di Pohon, Keluarga Mengadu ke Polres Tanimbar

oleh -80 views

Porostimur.com, Saumlaki – Pegawai pajak bernama Joraes Haulussy alias Riko ditemukan tewas tergantung di pohon mangga belakang SMA Unggulan Saumlaki, Tanimbar, Maluku, pada Senin (24/7/2023). Istri korban, Yosina Parinussa, maupun keluarga mengaku tak yakin jika Riko bunuh diri.

“Keluarga berkeyakinan dengan kondisi korban seperti itu, bukan gantung diri tetapi digantung. Kemungkinan besar dia dibunuh dulu baru digantung. Jadi seolah-olah dia gantung diri.” ujar kuasa hukum istri korban, Agus Tutupahar, dari Law Firm HAS & Partners kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Agus menilai, aparat Polres Kepulauan Tanimbar yang menangani kasus ini terkesan lamban dalam menangani kasus yang telah dilaporkan itu. Karena hampir 2 bulan, perkara ini belum juga diselesaikan.

Baca Juga  Bakal Jadi Hub Kemaritiman Wilayah Timur, Kemendagri Minta Pemda se-Maluku Lakukan ini

Menurut dia, dari dua surat SP2HP yang diterima istri Riko, polisi masih saja meminta keterangan sejumlah saksi. “Ini kan penanganan dari 24 Juli 2023. Istrinya sudah lapor dengan dugaan pembunuhan dengan terduga pelaku sudah disebutkan. Namun Polres Tanimbar dalam keterangan melalui SP2HP sepertinya tidak ada progres,” kata Agus.

Ia meminta Polres Kepulauan Tanimbar untuk memprioritaskan penyelesaian kasus ini. “Ada dugaan keterlibatan DJ dan dua oknum polisi di situ. Saya sebagai kuasa hukum istri dan keluarga korban meminta Polres Kepulauan Tanimbar benar-benar memprioritaskan kasus ini,” kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.