Heboh! Ribuan Ikan Mati, Terdampar di Pesisir Pantai Ternate

oleh -192 views

Porostimur.com, Ternate – Ribuan ekor ikan ditemukan mati terdampar di pesisir Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (10/9). Penyebab matinya ikan-ikan ini belum diketahui, namun diduga limbah menjadi alasan hewan-hewan tersebut mati.

Ikan-ikan ini ditemukan di lokasi yang terletak di belakang pasar syariah Sasa. Tak jauh dari situ ada pabrik pengolahan tahu dan galangan speedboat.

Lisna, salah satu warga ditemui di lokasi mengaku, kejadian ini baru diketahui sejak pagi tadi.

“Pagi baru tahu kalau ada informasi ribuan ikan yang mati di pesisir pantai. Tapi, tidak tahu sebabnya apa,” katanya saat diwawancarai Beritamalut.co, Minggu (10/9/2023).

Hingga sore tadi, ribuan ikan mati itu telah meninggalkan bau tak sedap.

Baca Juga  Dalam Suasana Duka, 40.000 Muslim Salat Iduladha di Masjid Al Aqsa

“Sudah dari pagi itu sudah mulai di cium aroma bau yang kurang bagus. Karena rumah warga dekat sekali dengan bibir pantai,” ungkapnya.

Sementara, warga Kelurahan Sasa, Yunita Gani menambahkan, sebelumnya juga kejadian serupa pernah ada, namun ikan yang mati tidak sebanyak kali ini.

“Ikan mati ini sudah beberapa kali terjadi, tapi tidak sebanyak kejadian pada hari ini. Tadi warga inisiatif bersihkan sampah di pantai, lalu dapat ikan mati dengan jumlah yang sangat banyak,” ungkapnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.