Pembongkaran Pasar Mardika Ditargetkan Selesai Dalam Tujuh Hari

oleh -214 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon, menargetkan pembongkaran pasar tradisional Mardika, Ambon, kurang lebih tujuh hari sudah bersih sekaligus pengangkutan meterial.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdadangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Ambon, John Sarlamanat, kepada wartawan di lokasi pembongkaran pasar mardika itu, Kamis (24/6/2021).

Kata Jhon, pembongkaran hari ini dimulai dengan pembersihan lapak-lapak yang di depan maupun yang ada di badan jalan, sehinga tidak mengangu alat berat saat masuk. “Nanti kalau sudah selesai di depan ini, baru akan dilanjutkan lagi didalam pelataran gedung putih,” ungkapnya.

Jhon bilang, setelah dari situ alatnya masuk dan akan mengarah pada gedung putih untuk proses pembongkarang sehinga ditargetkan dalam tujuh hari semua sudah bersih.

Para pedagan yang ada kata Jhon, akan dibagi pada tiga lokasi yang sudah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menempati sementara, di antaranya Pasar Apung, Pasar Oleh-oleh dan Pasar Passo. “Jadi untuk pedagang yang di dalam gedung putih itu sebanyak 270 orang yang nanti diakomodir ke Pasar Apung dengan jenis jualan pakaian, gorden, dan sejenisnya.

Baca Juga  Rakorbin Biro Sumber Daya Manusia dan PNS Polda Maluku Tahun 2020

Dijelaskan Jhon, dengan kapasitas pedagang yang ada kita tetap akan berupaya mencari solusi yang terbaik. “Sehinga aktivitas mereka untuk berusaha itu tetap lancar, namun yang penting adalah kita harus merebut sebuah kesempatan baik ini untuk masyarakat Kota Ambon khususnya para pedagang yang diberikan oleh Pemerintah pusat untuk pembangunan pasar mardika yang baru,” harapanya.

Kalau kita tidak memanfaatkan peluang ini, secara baik makah akan memberikan sebuah kerugian yang besar untuk masyarakat Kota Ambon terutama para pedagang. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.