Pemerataan Pembangunan dan Provinsi Kepulauan Jadi Isu Strategis Komwil VI APEKSI

oleh -34 views

Porostimur.com, Makassar – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI 2023, akan mengangkat isu strategis dari masing-masing Komisariat Wilayah (Komwil) APEKSI. Untuk Komwil VI dimana Kota Ambon ada didalamnya, Penjabat Wali Kota, Bodewin M Wattimena ungkapkan, isu strategis yang akan diperjuangkan pada Rakernas XVI APEKSI ini sudah dilakukan pada Komisariat Wilayah VI.

“Jadi kehadiran saya beberapa waktu lalu di Jayapura untuk mengikuti rapat kerja Komisariat Wilayah VI. Disana kita sudah merumuskan saran, masukan, usulan yang akan kita sampaikan dalam Rakernas XVI APEKSI ini. Karena itu, lewat ketua Komwil sementara dilakukan pleno hari ini,” jelasnya usai pembukaan Rakernas XVI APEKSI 2023, Rabu (12/07/2023) di Upper Hill Makassar.

Baca Juga  Mengenal Nabi Idris AS, Sosok Cerdas Utusan Allah SWT

Wattimena menjelaskan, isu strategis yang diangkat dari Komwil VI yaitu Sulampua (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua), adalah soal bagaimana pemerataan pembangunan.

“Karena jujur saja bahwa ketimpangan pembangunan antara wilayah barat, tengah dan timur ini masih sangat terasa. Tetapi yang pasti kami semua bersepakat bahwa kita tetap memperjuangkan otonomi daerah. Otonomi daerah tetap menjadi hal prinsip, karena otonomi daerah itulah yang membuat kemandirian daerah dan menciptakan pembangunan yang didasarkan pada karakteristik wilayah masing-masing,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.