Pemerintah Provinsi Maluku Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

oleh -127 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Kegiatan hari anak nasional tahun 2019 di gedung Xaverius Kota Ambon, dengan tema “peran keluarga dalam perlindungan anak”. Selasa (13/19).

Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya menyebut, tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Lebih lanjut, kegiatan ini menurutnya, akan memberikan perhatian dan informasi yang seluas-kuasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang perhatiannya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Link Banner
Lutfi Rumbia, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan

Lutfi Rumbia, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, dalam pidatonya mengatakan, peringatan hari anak nasional propinsi Maluku, sebagai momentum kepedulian seluruh elemen bangsa Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan serta mewujudkan kesejahteraan anak

Baca Juga  Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Kota Namlea

“Dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan perlakuan tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi” ucap Lutfi, atas nama Gubernur Maluku.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Maluku mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab terhadap pemenuhan hak an perlindungan khusus anak. Sehingga, kata dia, anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur.

Pemerintah Propinsi juga menyampaikan komitmen dan akan mendorong kab/kota untuk menjadi daerah layak anak dengan berbagai kebijakan.

“Saya berharap, agar forum anak dapat menyuarakan suara anak di daerah ini terutama terkait dengan pendidikan, kesehatan dan kreativitas anak” tutupnya. (Dayon)