Pemprov Maluku Jamin Stok Bahan Pokok Cukup Selama Ramadan

oleh -24 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyebutkan ketersediaan bahan pokok di daerah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan 1445 H.

“Berdasarkan hasil pantauan di pasar tradisional, dan 20 ritel modern di Kota Ambon oleh petugas tercatat stok barang bahan kebutuhan pokok mencukupi bahkan hingga memasuki Idulfitri 1445 Hijriah tetap terjamin,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Maluku Poli Jamlean, Selasa, 12 Maret 2024.

Ia memastikan bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur ayam ras, susu kaleng, daging ayam broiler dan kebutuhan lainnya dalam posisi aman.

  “Karena itu, masyarakat selaku konsumen tidak perlu khawatir, terutama yang melaksanakan ibadah puasa, dan jangan berbelanja yang berlebihan, secukupnya saja, karena stok banyak, bahkan setiap minggu juga ada barang masuk dari sentra produksi,” kata dia.

Baca Juga  Jemaah Haji Kloter 11 Asal Malut Ziarahi Tempat Bersejarah di Seputar Masjid Nabawi

Stok beras cukup untuk ketahanan pangan

Ia merinci saat ini untuk stok beras sesuai pendataan di ritel modern sebanyak 1.258 ton, ketahanan hingga 18 hari ke depan, rencana masuk sebanyak 51,6 ton. Sedangkan stok minyak goreng 619.880 liter ketahanan hingga 78 hari dan rencana masuk 10.872 liter.

No More Posts Available.

No more pages to load.