Penjabat Kepala Desa Salagur Kota-SBT Salurkan BLT DD Kepada Warga

oleh -9 views

Porostimur.com, Bula – Penjabat Kepala Desa Salagur Kota, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Irmayani Saimima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga setempat yang berhak menerimanya.

Irmayani, usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati SBT melalui Kepala Dinas Pemdes pada beberapa waktu lalu langsung fokus melaksanakan program perdananya pada Senin (17/6/2024).

Irmayani mengatakan, BLT DD Kemiskinan Ekstrem Salagur Kota, diberikan selama enam bulan, sejak Januari sampai dengan Juni 2024 sebesar Rp300 ribu perbulan.

“Ini program perdana yang saya bagikan di awal pemerintahan, jadi masing-masing KPM menerima 6 bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.1.800.000, di bagikan kepada 15 orang penerima bantuan ini,” kata Irmayani.

Baca Juga  Jubir Pemkot Ambon Jelaskan Pembayaran Jasa Sewa dan Pengadaan Barang 3 Perusahaan

Tak hanya itu, Irmayani juga membeberkan, BLT DD Kemiskinan Ekstrem merupakan bantuan yang disalurkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDT), guna mengurangi angka kemiskinan ekstrem di desa.

“Kita berharap kedepan akan semakin sedikit jumlah warga miskin yang menerima BLT, karena sudah mendapatkan BLT dari desa untuk menopang hidup mereka,” tuturnya.

Saimima menambahkan, penyerahan BLT DD ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrem.

No More Posts Available.

No more pages to load.