Penjelasan Super Air Jet soal Pesawat Keluar Landasan Saat Mendarat di Bandara Weda Bay

oleh -64 views
Ilustrasi Pesawat Super Air Jet dengan penerbangan nomor IU-2180 keluar landasan saat mendarat di Bandara Weda Bay, Halmahera Tengah.

Porostimur.com, Jakarta – PT Super Air Jet buka suara terkait pesawat charter yang keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Weda Bay, Maluku Utara pada Sabtu (25/5/2024).

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari memastikan pada saat pesawat dengan nomor IU-2180 lepas landas dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pelaksanaan penerbangan telah dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

Namun pada saat pesawat Airbus 320-200 dengan registrasi PK-STD ini mendarat di Bandara Weda Bay pukul 14.00 WIT, kondisi cuaca saat itu sedang hujan sehingga setelah pesawat menyelesaikan fase pendaratan, bagian depan pesawat melewati batas landas pacu. 

Namun demikian, dia menegaskan, pihaknya tidak ingin berspekulasi mengenai penyebab pesawat keluar dari landasan pacu.

Baca Juga  5 Merk Serum untuk Jerawat yang Bagus, Jadi Mulus!

“Kami mendukung dan menghormati proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pihak berwenang lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, sebagaimana dilansir dari kompas.com, Minggu (26/4/2024).

Dia memastikan, para penumpang pesawat yang berjumlah 172 orang telah mendapatkan layanan dan penanganan secara baik. Seluruh penumpang diturunkan dari pesawat dan dibawa menuju ruang tunggu di gedung terminal. 

No More Posts Available.

No more pages to load.