Hamas Rilis Video Mengejutkan Nasib Mengenaskan Para Sandera Israel

oleh -30 views

Porostimur.com, Gaza – Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Perlawanan Palestina Hamas, merilis video yang sangat mengejutkan pada Sabtu (25/5/2026).

Video tersebut meresahkan dari segi gambaran yang dikandungnya, yaitu jasad para tawanan Israel yang terluka dan membusuk, yang terbunuh dalam pemboman militer Israel tanpa henti.

Serangan bom Israel sejak 7 Oktober, telah menghancurkan sebagian besar Jalur Gaza dan membunuh banyak sandera Israel.

Sekilas, jenazah yang identitasnya dirahasiakan ini tampak seperti warga sipil Palestina yang tewas dalam genosida Israel di Gaza.

Hampir 36.000 warga Palestina telah terbunuh sejauh ini, selain 11.000 orang yang masih hilang di bawah reruntuhan bangunan sipil Gaza.

Baca Juga  Dijual Rp17.300 per Kg, Harga Beras Kualitas Bawah II di Maluku Paling Mahal se-Indonesia

Pengamat menjelaskan beberapa makna yang dimaksudkan dalam video Hamas yang baru saja dirilis.

Pertama, sasarannya adalah masyarakat Israel sendiri, baik pemerintahan ekstremis Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu maupun pemimpin oposisi.

Hal ini sudah jelas terlihat sejak awal ketika video dimulai dengan pernyataan singkat Netanyahu, Menteri Dewan Perang Benny Gantz dan juru bicara militer Daniel Hagari.

Ketiga orang itu pada dasarnya menegaskan hal yang sama, bahwa Israel, dengan menggunakan kekuatan militer, akan memulangkan para tawanan, dalam kata-kata Netanyahu, “Semuanya.”

No More Posts Available.

No more pages to load.