Peringati 2 Tahun City of Music, Ambon Gelar Konser Musik Perdana di Masa Pandemi

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Ambon menggelar konser musik perdana di tengah masa pandemi corona. Ribuan orang hadir dalam konser musik yang digelar di Lapangan Merdeka, Jum’at (29/10/2021) itu.

Konser musik ini digelar oleh pemerintah Kota Ambon dalam rangka memperingati dua tahun Ambon City of Music yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrfat) Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, para pengunjung harus memakai masker selama konser berlangsung. Apabila semua hal itu sudah dilakukan, tidak perlu lagi social distancing antara satu penonton dengan penonton lain. 

“Ini mengingatkan kembali kesenangan di masa lalu, berdansa di tempat yang aman. Kami akan berdansa di sepanjang konser dan menikmatinya,” kata Sebastian, 47, seorang guru yang hadir di konser.

Konser musik ini menampilkan sejumlah musisi seperti Ruth Sahanaya, Doddie Latuharhary, Putri Pasanea, Nanaku Group, Ona Hetharua, Marvey Kaya, Beto Habiboe dan sejumlah musisi lain.

Baca Juga  Arca Umumkan Album “KICK ii” & Sajikan Single ‘Born Yesterday’ Bersama Sia

Ruth Sahanaya mengaku senang dan terharu konser musik bisa kembali dilakukan di masa pandemi.

Pada kesempatan tersebut, Ruth Sahanaya mengatakan, musik adalah pemersatu dan identitas Kota Ambon.

“Musik adalah pemersatu, musik adalah perekat, dengan musik Ambon akan menjadi kaulah segalanya,” ujarnya sambil menyitir judul lagu yang dinyanyikan dari atas panggung.

“Hampir 2 tahun sejak kami terakhir kali menginjakkan kaki di atas panggung konser. Ini sangat mengharukan,” kata Doddie Latuharhary.

Untuk diketahui, selain panggung utama di Lapangan Merdeka, pemerintah Kota Ambon juga menggelar sejumlah panggung konser di sejumlah sudut Kota, seperti di Taman Gong Perdamaian, depan Kantor Walikota Ambon, depan Bank Mega, depan Bank Indonesia, depan Gereja Maranatha dan di Taman Pattimura. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.