Peringati HAB ke 74, Kemenag Halsel Gelar Upacara

oleh -127 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke- 74 Tahun 2020 dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Halmahera Selatan dengan melaksanakan Upacara bendera. Jum’at, 03/01/2020.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) sekaligus yang membacakan sambutan Menteri Agama RI, Bapak Bupati H. Bahrain Kasuba, sedangkan komandan upacara Lettu Inf. Aga Galela, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1509 Labuha.

Untuk peserta upacara terdiri dari Personil Kompi senapan A Yonif Raider khusus (RK) 732 dan Personil Polres Halmahera Selatan, ASN Kementerian Agama, ASN Pemerintah Daerah,Penyuluh Agama Non PNS dan Siswa/siswi Madrasah.

Bupati H. Bahrain Kasuba, saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyampaikan bahwa Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, Umat Rukun, Indonesia Maju, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

Baca Juga  Lantang di Deklarasi KAMI, Jenderal Gatot Nurmantyo: Sumpah Saya Tidak Pernah Dicabut

Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat. Pesan Menag RI

Turut Hadir, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Selatan Hj. Nurlela Muhammad, Sekretaris Daerah Helmy Suryabatutihe, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, Ketua DWP Kementerian Agama dan anggota, Para Pejabat Struktural esselon IV dan Fungsional Kementerian Agama Halmahera Selatan, Purnabakti Kementerian Agama, dan undangan lainnya.

Untuk tahun ini pelaksanaan upacara sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang mana pada tahun sebelumnya selalu dilaksanakan di halaman upacara Kantor Kemenag Jl. Karet Putih Labuha, namun pada tahun ini dialihkan tempat pelaksanaan yakni di halaman upacara miniatur Jakarta (Miniatur Istana Negara) kawasan Gelora Bahrain Kasuba (GBK), DesaTowukona Kecamatan Bacan Selatan. (adhy)