Peringati Hari Listrik Nasional ke 74, PLN Maluku Gelar Syukuran dan Senam Bersama

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka Syukuran Hari Listrik Nasional ke-74, yang jatuh pada 27 Oktober 2019, PLN menggelar Senam Bersama dan Syukuran Hari Listrik Nasional (HLN) Keluarga Besar PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Tahun 2019, Di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (17/11/2019).

General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra dalam sambutannya mengatakan dalam kondisi Maluku yang masih kondusif pasca bencana, kami turut berduka cita dan prihatin kepada masyarakat Maluku yang menjadi korban bencana tersebut.

Dirinya menyampaikan dalam kesempatan ini PT PLN (Persero) melalui PLN Program Peduli telah memberikan bantuan CSR, dan juga bantuan dari Yayasan Baitul Mal PLN (YBM PLN) dan sumbangan dari karyawan dan karyawati PLN UIW MMU melalui serikat PLN berupa: Bantuan PLN Peduli Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Maluku senilai Rp.250 juta yaitu berupa sembako dan kebutuhan dasar bagi para pengungsi.

Bantuan dari YBM PLN untuk tanggap darurat gempa bumi di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Haruku pada 21 titik lokasi dengan jumlah bantuan Rp.623 juta. Bantuan rehabilitasi masjid, pesantren, TPQ dan sekolah islam sebanyak 9 unit dengan nilai bantuan Rp.325 juta. Bantuan dari Serikat Pekerja PLN UIW MMU yaitu berita bantuan instalasi air bersih dan MCK sebanyak 2 unit yang terletak di Dusun Wailusung Desa Liang dan tempat pengungsian Desa Waai dengan nilai bantuan Rp.60 juta.

Bantuan Bina Lingkungan PLN berupa Pengembangan Agrikultur Desa Waiheru yang terdiri dari peralatan pertanian dan pupuk untuk kelompok tani Desa Waiheru senilai Rp.250.800.000.

Ditambahkannya dalam suasana syukuran Hari Listrik Nasional Ke 74 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2019, kami juga mempromosikan promo diskon tambah daya listrik, penggunaan kompor induksi, dan motor listrik.

“Kami selanjutnya memohon dukungan pemerintah daerah dan dapat melakukan launching motor listrik,” Pintanya.

Sementara itu, Dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh PLT Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan Penyelenggaraan senam bersama disaat ini tentunya merupakan upaya kita bersama untuk aktif berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, agar tubuh tetap sehat dan fit, sehingga kita dapat bekerja dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita dengan baik, mengingat terkadang aktifitas tugas dan tanggung jawab telah menyita waktu dan menyebabkan kesempatan untuk berolahraga terbatas.

Dikatakannya, maka upaya untuk menyediakan pasokan daya listrik yang sesuai kebutuhan masyarakat dan menjangkau seluruh masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah, melalui pihak PT.PLN (Persero) yang telah menargetkan Maluku Papua Terang 2020.

Menurutnya, Ini tentunya merupakan berita gembira bagi kita semua, sehingga masyarakat pada seluruh wilayah Maluku dapat menikmati listrik, mengingat bahwa sampai saat ini, masih banyak masyarakat kita di Provinsi Maluku, yang belum menikmati pasokan listrik.

“Saya berharap melalui koordinasi, komunikasi, kerja sama, dan sinkronisasi program dan kegiatan seluruh pemangku kepentingan, maka kebutuhan pasokan listrik bagi masyarakat di Maluku dapat terpenuhi,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan upaya penyediaan pasokan daya listrik bagi masyarakat di Provinsi Maluku perlu dilakukan melalui terobosan dan inovasi terhadap potensi sumber energi yang ada, sehingga tidak hanya mengandalkan sumber listrik tenaga diesel (PLTD).

Hal ini perlu dilakukan mengingat potensi sumber daya alam energi listrik tersedia di Maluku, seperti sumber energi panas bumi, sumber energi surya, angin, gelombang laut dan lainsebagainya.

Dirinya berharap melalui syukuran Hari Listrik Nasional (HLN) disaat ini juga akan memotivasi pihak PT. PLN dapat melakukan inovasi dan terobosan penting demi penyediaan kualitas pasokan listrik yang lebih baik, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok negeri. (ebot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: