Perkuat Kapasitas Korban Kekerasan, Ini Harapan DP3AP2KB Tikep dan Fospar Malut

oleh -24 views

Porostimur.com, Tidore – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan bertajuk “Peningkatan Kapasitas Layanan Penanganan Bagi Perempuan Korban Kekerasan” yang berlangsung di aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, yaitu Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, mewakili PPA Polresta Tidore Kepulauan, maupun Fospar Maluku Utara.

Ketua Puspaga Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, mengungkapkan, sebagai sosok perempuan, ia tidak ingin adanya kekerasan maupun pelecehan seksual kepada perempuan maupun anak, khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Harapan ini, memang tidak mudah dan butuh proses yang ekstra kerja keras untuk mencegah perbuatan yang tidak bertanggung jawab ini,” tutur Rahmawati, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga  8 Ribu Tentara Israel Alami Kerusakan Mental dan Fisik sejak 7 Oktober

Kepada perempuan, kata dia, khususnya ibu-ibu rumah tangga, tetap bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain untuk mengatur pola asuh yang baik kepada anak.

Dia juga berpesan kepada ibu-ibu maupun anak-anak agar sebagai perempuan, harus punya komitmen yang sama, bahwa dalam menangani permasalahan kekerasan jangan pernah lemah untuk melawan seperti dijumpai di lapangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.