Pemandian Air Putri Waeyoho Ibarat Tempat Mandinya Bidadari Kayangan

oleh -340 views
Link Banner

Porostimur.com, Piru – Pemandian Air Putri yang terletak di Dusun Waeyoho, Desa Kawa, Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke kabupaten tersebut.

Pemandian Air Putri yang bersambungan langsung dengan air laut, memiliki air yang dingin lagi jernih, ibarat permandian bidadari kayangan yang akan membuat anda terkesan dan selalu teringat untuk dapat kembali lagi ke pemandian itu.

Ditambah lagi pengelolaan yang ditata secara baik oleh Pemerintah Desa Kawa, khususnya Dusun Waeyoho, seperti penataan kolam air yang indah, gazebo dan tempat jualan bagi para pedagang makanan karena dengan begitu akan membawa berkah bagi masyarakat yang berjualan di sekitar tempat pemandian air putri.

Baca Juga  Sofyan Daud Buka Tournament Supera Cup I di Moti

Bagi pengendara motor cukup membayar Rp. 5000 dan mobil Rp.20.000.

Salah seorang pedagang bernama Atinia (35) yang bemukim di Waeyoho menuturkan bahwa dia sudah berjualan di tempat itu sudah 3 (tiga) tahun lebih, dan sejak dikelola secara baik oleh pemerintah khususnya Desa Kawa, pengunjung sudah semakin banyak.

Jika hari-hari biasa yaitu Senin sampai Sabtu pengunjung bisa sampai ratusan terlebih lagi pada hari minggu karena orang-orang lagi berlibur bisa sampai seribu lebih.

Pendapatan dengan berjualan bakso dan makanan ringan bisa sampai Rp. 300 ribu dalam sehari, dan bisa lebih jika hari Minggu.

Atinia berharap agar pemerintah bisa memperhatikan para pedagang kecil yang berjualan di lokasi itu. “Kalau bisa kasi katong bantuan usaha jua,” tuturnya. (Kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.