Usul Tunda Pemilu Tapi Mau Nyapres 2024, Muhaimin Iskandar Dinilai Galau Akut

oleh -11 views

Porostimur.com, Jakarta – Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin galau akut. Hal itu lantaran Cak Imin masih mencari dukungan sebagai calon presiden 2024, padahal mengusulkan pemilu ditunda.

“Cak Imin galau akut sepertinya. Satu sisi terlihat tak siap tanding di Pilpres 2024 karena elektabilitasnya rendah dengan minta penundaan pemilu, tapi pada saat bersamaan, kerja politik Cak Imin dan deklarasi relawan terus terjadi. Biasanya klo galau suka bingung menentukan skala prioritas,” kata Adi kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022), seperti dilansir Detikcom.

Adi mengatakan sikap galau akut Cak Imin itu menjadi paradoks. Dia mengatakan jika Cak Imin stop kampanye politik, namanya bakal tenggelam di bursa capres.

Baca Juga  Tal Al-Hawa Hancur setelah Pasukan Israel Mundur: Mayat-mayat Hangus, Rumah-rumah Dibakar

“Jadinya serba paradoks. Usul nunda pemilu tapi dikecam dan dibully publik, mau stop kampanye politik bisa membuat nama Cak Imin hilang di peredaran pilpres,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan jika usulan penundaan Pemilu hanya sebagai strategi semata, namun strategi yang diambil salah. Sebab bisa memunculkan sentimen negatif bukan saja ke Cak Imin, melainkan juga partai yang dipimpinnya.

“Mungkin saja itu strategi, meski itu strategi salah. Alih-alih dapat simpati, usul menunda pemilu justru memunculkan sentimen negatif ke Cak Imin dan PKB. Cak Imin memang lagi jadi buah bibir, tapi bukan yang positif yang dibicarakan publik,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.